Halo! Ada yang bisa kami bantu?

Transaksi dan Pembayaran

Metode pembayaran apa saja yang tersedia?

Anda dapat melakukan pembayaran melalui pilihan cara berikut:

 

Bagaimana cara membayar dengan Saldo DANA?

Setelah Anda selesai memilih produk yang ingin dibeli, silakan ikuti panduan berikut:

  1. Pada halaman pilihan metode pembayaran, pilih menu “DANA”.
  2. Masukkan PIN DANA Anda, lalu tekan tombol “Bayar”.

 

Bagaimana cara membayar dengan Bank Transfer?

Setelah Anda selesai memilih produk yang ingin dibeli, silakan ikuti panduan berikut:

 

Kartu Kredit apa saja yang bisa saya gunakan untuk transaksi di DANA?

Untuk bertransaksi di DANA, anda dapat menggunakan semua kartu kredit yang berlogo Visa dan Master Card.

 

Bagaimana cara saya membayar tagihan Cicilan?

Anda dapat melakukan Pembayaran Cicilan dengan cara:

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembelian Pulsa?

Anda dapat melakukan Pembelian Pulsa dengan cara:

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Tagihan Listrik dan Token Listrik?

1. Anda dapat melakukan Pembayaran Tagihan Listrik dengan cara:

2. Anda dapat melakukan Pembelian Token Listrik dengan cara:

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Tagihan Air?

Anda dapat melakukan Pembayaran Tagihan Air dengan cara:

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Tagihan Internet?

Anda dapat melakukan Pembayaran Tagihan Internet dengan cara:

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Asuransi BPJS Kesehatan?

Anda dapat melakukan Pembayaran Asuransi dengan cara:

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Bank BCA?

1. ATM BCA

2. KLIK BCA

3. m-BCA (BCA MOBILE)

4. m-BCA (STK – SIM Tool Kit)

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Bank CIMB Niaga?

 

1. ATM

2. CIMB Clicks

3. GO Mobile

4. Interbank Transfer/ATM Bersama

 

Catatan

 

Bagaimana Cara Saya Melakukan Pembayaran Merchant Melalui Transfer Bank BRI?

1. Internet Banking BRI (Web Version)

2. Internet Banking BRI (Mobile Version)

3. Mobile Banking BRI

4. ATM BRI

 

Bagaimana cara Saya Melakukan Pembayaran Merchant Melalui Transfer Bank Mandiri?

1. Mandiri Online (Mobile Version)

2. Mandiri Online (Web Version)

3. Mandiri SMS Banking

TRB(spasi)1(spasi)009(spasi)[no. VA yang tertera pada SMS yang anda terima](spasi)[Jumlah Pembayaran]

Jumlah pembayaran harus sama dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Perbedaan jumlah pembayaran tidak akan diproses. 

(Contoh: TRB 1 009 [VA Generated] 100000)

4. ATM Mandiri

5. Interbank Transfer/ATM Bersama

Catatan: 

 

Bagaimana cara Saya Melakukan Pembayaran Merchant Melalui Transfer Bank BNI?

1. BNI Internet Banking

2. BNI SMS Banking

3. BNI Mobile Banking

4. SMS Plain Text

TRF(spasi)[no. VA yang tertera pada SMS yang anda terima](spasi)[Jumlah Pembayaran]

Jumlah pembayaran harus sama dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Perbedaan jumlah pembayaran tidak akan diproses. 

(Contoh: TRF 1234567812345678 100000)

5. ATM BNI

Catatan

 

Bagaimana Cara Saya Melakukan Pembayaran Merchant Melalui Transfer Bank BTN?

 

1. ATM BTN

2. BTN Internet Banking (Web Version)

3. BTN Internet Banking (Mobile Version)

4. BTN Mobile

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Bank Permata?

 

1. ATM Permata

2. Permata Internet Banking

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Bank Panin?

1. ATM Panin

2. Panin Internet Banking

3. Mobile Panin

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Danamon?

1. Dmobile

2. Internet Banking

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Bank Sinarmas?

1. ATM Sinarmas

2. SimobiPlus Mobile Banking

3. i-Bank Sinarmas

 

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Maybank?

1. Maybank2u

2. Maybank sms+ Banking

  1.  

Bagaimana cara saya melakukan Pembayaran Merchant melalui Transfer Bank Lainnya?

ATM

Dimana saya dapat melihat riwayat transaksi DANA?

Anda dapat melihat riwayat transaksi DANA dengan cara:

Apakah saya dapat mengetahui status pembayaran atau transaksi Merchant?

Anda dapat mengetahui status pembayaran atau transaksi merchant dengan memilih menu “Transaksi” pada halaman utama aplikasi DANA, adapun status pembayaran atau transaksi adalah sebagai berikut:

Berapa jumlah maksimal transaksi per bulan?

Sesuai dengan peraturan Bank Indonesia, kamu dapat melakukan transaksi hingga Rp 20.000.000 per bulan.

Bagaimana cara membatalkan transaksi DANA?

Terkait pembatalan transaksi, silakan menghubungi langsung merchant tempat Anda melakukan pembelian produk atau layanan tersebut. Apabila ada yang ingin Anda tanyakan terkait pengembalian dana, silakan hubungi Customer Care 24 jam DANA di nomor 1500445 atau email help@dana.id

Apakah ada biaya yang dikenakan kepada pelanggan ketika melakukan pembayaran menggunakan Saldo DANA?

Tidak ada tambahan biaya ketika melakukan pembayaran menggunakan Saldo DANA.

Apakah ada biaya administrasi bulanan?

Tidak ada biaya administrasi bulanan yang dibebankan ke pengguna DANA

Apa itu Voucher?

Voucher adalah semua jenis kupon dan kode yang diperoleh pengguna dari penggunaan layanan DANA dan disimpan di dalam saku/ Pocket pada aplikasi DANA.

Bagaimana cara mendapatkan voucher?

Ikuti promo yang sedang berlangsung di aplikasi DANA, merchant TIX ID, Bukalapak dan lainnya untuk mendapatkan voucher.

Bagaimana menggunakan Voucher?

Lakukan panduan dibawah ini untuk menggunakan Voucher DANA:

  1. Temukan DANA di IOS atau Android anda.
  2. Selamat Datang di DANA. Tap DANA
  3. Tap Pocket untuk akses DANA Voucher
  4. Cek rincian cara menggunakan DANA Voucher
  5. Tap DANA Voucher untuk membaca dengan seksama Syarat & Ketentuan
  6. Pilih transaksi yang dapat menggunakan DANA Voucher
  7. Pilih Nominal Pulsa atau Paket Data
  8. Lanjut ke Payment Detail
  9. Pilih Saldo DANA atau Kartu Debit/Kredit untuk menggunakan DANA Voucher
  10. Pembayaran otomatis dikurangi dengan DANA Voucher.
  11. Pembayaran berhasil!