DANA merupakan dompet digital yang memiliki serangkaian fitur untuk memudahkan pengguna bertransaksi secara digital. Namun ada kalanya pengguna mengalami kendala atau merasa bingung memakai kecanggihan yang melengkapi aplikasi DANA. Bila Anda termasuk salah satunya, pengaduan aplikasi DANA kemana?
Nah, artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut, sehingga Anda bisa melakukan pengaduan aplikasi DANA dengan mudah.
Kemana Jika Ingin Mengirim Laporan Pengaduan?
Cara Melakukan Pengaduan Di Aplikasi DANA
Cara paling mudah yaitu dengan mengirim keluhan lewat DIANA (Asisten Digital DANA). DIANA adalah Asisten Digital DANA atau semacam chatbot yang juga terhubung dengan customer care DANA.
DIANA bisa Anda temukan di halaman "Saya", yang ada di pojok kanan bawah aplikasi DANA. Cara melakukan pengaduan aplikasi DANA via DIANA sebagai berikut:
- Buka aplikasi DANA
- Klik Saya
- Klik tombol DIANA
- Pilih Chat dengan DIANA untuk bantuan selanjutnya
Layanan DIANA tersedia selama 24 jam setiap harinya, untuk membantu mengatasi kendala atau masalah yang dialami pengguna.
Baca juga: Daftar Kontak resmi DANA Yang Dapat Anda Hubungi
Itulah daftar layanan yang bisa Anda hubungi bila mengalami masalah dengan aplikasi DANA, baik itu terkait transaksi atau akun. Anda tidak perlu bingung lagi pengaduan aplikasi DANA kemana dengan uraian di atas. Apalagi layanan pelanggan DANA tersedia selama 24 jam setiap harinya.
Untuk melindungi keamanan pengguna, aplikasi DANA dilengkapi dengan sejumlah sertifikasi keamanan yang diakui secara internasional. Beberapa di antaranya yaitu ISO 27001 terkait Manajemen Keamanan Informasi yang melindungi data pengguna, PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang menjadi standar keamanan data pembayaran melalui kartu, serta Zero Data Sharing Policy yang menjamin keamanan data pengguna.
Operasional e-wallet DANA juga sudah memenuhi regulasi dan diawasi oleh Bank Indonesia, sehingga transaksi di DANA dapat dipastikan aman, mudah dan nyaman.