logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
10 June, 2020

Wow! Minuman Tradisional Ini Ternyata Jadi Pilihan Bisnis Kekinian!

Cerita Usaha

Hi TemanDANA! Gue mau nanya, kalian masih suka minum jamu gak? Kalo nggak, cobain minum lagi ya karena jamu itu banyak manfaatnya lho buat kesehatan. Gak usah nyari jauh-jauh, beli jamunya di gue ajaūüėä


Ngomongin soal jamu, kenalin gue Ranti, owner Jamu Gendhis. Di sini gue mau cerita sedikit pengalaman gue ngubah bisnis jamu yang tradisional jadi kekinian.


Jadi, dari dulu keluarga gue itu emang udah lama punya pabrik jamu kecil-kecilan. Masih tradisional gitu yang jamunya diseduh atau direbus. Nah, baru semenjak ada PSBB ini gue kepikiran buat bantu perluas pasarnya dengan jual jamu modern botolan.


Awalnya gue sempet ragu karena alat sama bahan yang gue butuhin masih kurang. Kayak botol kemasannya belum punya, terus blender, rok presso, aeropress dan alat lainnya juga belum ada. Apalagi dengan kondisi kayak gini bikin keluar rumah jadi harus dipikir dua kali.


Nah, kebetulan banget gue udah lama pakai DANA dan waktu itu ngeliat info tentang DANA Home Shopping di aplikasinya. Karena penasaran, gue baca DANA News -nya dong tentang fitur ini. Dari sini baru gue tau kalau fitur DANA ini tuh memungkinkan users-nya buat delivery apa aja di merchant yang tersedia, dari makanan, grocery, sampai barang elektronik juga bisa!


Tanpa pikir panjang, langsung aja tuh gue cobain fiturnya. Ternyata caranya simpel banget dong! Kayak gini doang:


Cuma lewat chatting sama merchant -nya via WA, gue langsung bisa delivery -an dengan gampang. Hari itu pun barangnya langsung sampai!


Kalo TemanDANA kepikiran buat nyoba modernisasi bisnis juga, pesan gue jangan ragu ya. Sekarang teknologi makin canggih, jadi pasti bakal selalu ada jalannya.


Sebelumnya di Cerita Usaha: Bawa Gym ke Rumah