logo-dana
Blog Article Detail
26 March, 2020

Kreatif Saat WFH, Yuk Cari Penghasilan Tambahan Bersama DANA

Lawan COVID-19

Jakarta, 26 Maret 2020 - Work From Home (WFH) merupakan salah satu metode bekerja yang saat ini dilakukan mayoritas masyarakat Indonesia dalam rangka tetap produktif sebagai dukungan terhadap anjuran pemerintah dalam melakukan physical distancing melalui gerakan bersama #dirumahaja.


WFH memang membatasi ruang gerak kita untuk beraktivitas, tetapi dengan banyaknya waktu senggang selama masa WFH justru menciptakan kesempatan untuk memiliki pendapatan sampingan dengan berbisnis dari rumah.


Nah, TemanDANA bisa mencoba kiat-kiat produktif dan kreatif, untuk berbisnis sambil WFH, dengan memanfaatkan dompet digital DANA sebagai metode pembayaran digital karena terjamin aman, mengurangi kontak fisik dan risiko terpaparnya virus COVID-19. Simak tips cari penghasilan tambahan bersama DANA berikut ini.


Pilih Jenis Bisnis yang Bakal Dijalankan


Pertama, TemanDANA harus menentukan jenis barang apa yang ingin didagangkan dari rumah. Lebih baik jika jenis barang yang ingin dijual berupa makanan ringan, produk sanitasi seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan, produk perlindungan virus COVID-19 seperti sarung tangan atau masker untuk mempermudah proses pengantaran. Barang-barang tersebut pun merupakan barang paling dibutuhkan oleh banyak orang saat menetap di rumah seperti situasi darurat sekarang ini.


Manfaatkan Media Sosial untuk Berjualan


Keberadaan media sosial sangat krusial demi menunjang dan memaksimalkan bisnis online TemanDANA. Dengan metode pemasaran di media sosial, TemanDANA bisa berjualan online dengan mudah dan cepat tanpa harus keluar rumah dan menginformasikan ke kerabat sekitar.


Pastikan juga konten bisnis online TemanDANA diunggah di platform media sosial yang cepat menarik pelanggan secara visual, seperti Instagram. Konten yang diunggah pun harus jelas dan rinci, di mana TemanDANA bisa menggunakan caption untuk menulis deskripsi barang, metode pengantaran, serta proses transaksi bisa dilakukan lewat DANA.


Sederet Fitur DANA yang Bisa Dilakukan untuk Bertransaksi


Terkait transaksi, jangan khawatir. TemanDANA bisa memanfaatkan sejumlah fitur di DANA untuk memastikan proses transaksi. Ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan.


Pertama, TemanDANA bisa mengirimkan Profile QR di My Account ke pelanggan. Saat pelanggan menerima Profile QR, mereka bisa melakukan scan Profile QR untuk bertransaksi. Kedua, TemanDANA bisa memanfaatkan fitur Request DANA ke pelanggan. Dengan menggunakan fitur ini, TemanDANA bisa meminta pelanggan untuk mengirim nominal sesuai dengan jumlah belanja untuk dikirimkan ke akun DANA TemanDANA. Caranya, ketuk Request DANA di laman utama aplikasi DANA, tentukan nominal belanja di Set Amount, lalu TemanDANA bisa mengirimkan kode QR tersebut ke pelanggan lewat WhatsApp, Facebook Messenger, LINE, dan berbagai platform lainnya.


Jika TemanDANA sudah memiliki Saldo DANA dan ingin mencairkannya ke akun rekening bank, teman DANA bisa mengakses fitur Cashout di laman utama, dan mengetuk opsi Bank Transfer, dengan catatan nominal yang ditransfer ke rekening bank minimal harus sejumlah Rp 54.500.


Selamat mencoba, TemanDANA! Yuk kita kreatif dan tetap produktif selama WFH! Stay safe dan stay healthy.