logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
08 July, 2020

Keren! Ternyata Begini Trik Naikin Transaksi Bisnis dengan Non Tunai

Cerita Usaha

Hi TemanDANA! Seneng gak sih akhirnya satu per satu sektor bisnis udah mulai buka lagi? Eits, tapi jangan gegabah ya, kalau pergi-pergi jaga terus kebersihan & transaksi non tunai biar aman.


By the way gue Zalfa, reseller @bittersweet_by_najla yang menang diendorse artis dari DANA Bisnis. Percaya gak percaya, gue bisa menang karena sering kasih tau customer tentang pembayaran non tunai lho.


Jadi ceritanya gini. Gue udah mulai jadi reseller @bittersweet_by_najla itu dari Agustus tahun lalu. Dari tahun lalu juga, gue langsung mutusin buat join DANA Bisnis. Alasannya simpel sih, karena gue tau dengan jadi Rekan DANA Bisnis ini pembayaran & transaksi bisnis gue akan jadi lebih lancar & gampang.


Hal ini nambah kebukti saat muncul pandemi. Dari 4 bulan belakangan ini selama gue fokus ke online, banyak banget customer gue yang mau order tapi niatnya ketahan masalah pembayaran. Rata-rata dari mereka gak punya m-banking. Dari sini, gue mulai gencar sounding bayar non tunai dengan DANA: bisa via link, gak perlu antri lama di ATM & megang/pencet tombol-tombol ATM.

 

Gak cuma itu aja. Di fase New Normal ini, toko gue kan udah mulai buka tuh. Sebelum buka, gue sounding ke customer kalo di toko gue akan terapin pembayaran non tunai. Berhubung harga @bittersweet_by_najla di atas rata-rata kue lainnya, gue pun kasih tau customer juga tentang fitur Simpan Kartu DANA.


Jadi kalau saldo kurang saat harus bayar dalam jumlah besar, customer yang gak punya m-banking bisa langsung gunain kartu yang disimpan di DANA. Gak perlu bersentuhan dengan kartu Bank, mesin EDC, atau ATM.


Nah, mungkin karena fitur DANA mendukung banget buat bayar-bayar secara non tunai, customer gue jadi banyak yang bayar pakai DANA sampai akhirnya transaksi DANA Bisnis gue naik dan gue bisa menang😊


Sebelumnya di Cerita Usaha: Diendorse Agatha Chelsea Modalnya Hobi