logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
26 August, 2020

Ini Bukti Kalau Bahagia Itu Sederhana! Ternyata Ada di Warung Tetangga

Cerita Usaha

Hi TemanDANA! Lo setuju gak kalo misalnya gue bilang, “Bahagia itu sederhana”? Sesederhana ngelakuin hal kecil yang bisa berdampak positif buat orang lain.

Btw, gue Rizka. Gue mau ngasih tau nih kalau lo bisa rasain kebahagiaan itu lewat warung-warung di sekitar lo.


Penasaran?


Jadi selama pandemi ini, warung sembako di daerah komplek rumah gue itu lumayan banyak yang tutup. Sekalinya buka pun stok jualan mereka kayak tipis dan dikit banget gitu.


Alasannya bukan karena mereka takut belanja keluar atau supplier -nya tutup, tapi karena harga bahan jualan pada melonjak semua. Miris banget gak sih? Udah pembeli berkurang, ini lagi ditambah harga di pasarnya naik drastis, makin susah jualan aja deh mereka.


Nah, untungnya sekarang lo, gue, dan yang lainnya bisa bantu mereka supaya bisa tetap jualan. Caranya simpel aja kok. Cukup daftarin mereka ke #BelanjaDiWarungTetangga, salah satu gerakan sosial dari Kementerian Koperasi & UKM.


Nantinya mereka bisa bisa berkesempatan dapetin suplai bahan pokok dengan harga normal dari BUMN lho!


Abis gue daftarin warung-warung di area komplek gue, sekarang jadi banyak yang buka lagi. Ngeliat mereka kegirangan pas nerima bantuan bikin gue seneng dan sendiri liatnya. Bener kan, kalo bahagia itu sederhana😊


Sebelumnya di Cerita Usaha: Jualan Praktis dengan Katalog Produk DANA Bisnis