logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
28 July, 2020

Ikuti Cara Mudah Promosi Bisnis di Era New Normal!

Lawan COVID-19

​Lakukan ini agar produk kamu makin dikenal dan bisnis makin berkembang.

Saat ini, banyak yang mulai berjualan dan merintis bisnis, untuk menambah penghasilan di tengah pandemi ini. Bisnis online memang memiliki potensi besar untuk berkembang di era new normal ini. Nah, bagaimana agar bisnis kita bisa berkembang? Ini ada beberapa tips pemasaran bisnis yang TemanDANA bisa lakukan. 


Menawarkan Langsung


Yang pertama adalah dengan menawarkan produk kita secara langsung ke lingkungan sekitar, seperti sahabat, tetangga, atau teman kantor. Bawalah tester agar mereka bisa mencoba produknya, sehingga mereka bisa membelinya jika mereka suka dengan produknya.


Menggunakan Media Sosial


Ini wajib dilakukan. Kamu bisa menawarkan produk dagangan di media sosial, dengan membuat konten dagangan yang menarik, agar konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Mintalah teman, keluarga atau tetangga, untuk mengikuti akun bisnismu dan memberikan ulasan di akun bisnis tersebut.


Menggunakan Jasa Selebgram


Jika ada anggarannya, kamu bisa mengiklankan produk kamu di media sosial menggunakan jasa selebgram, paid promote, atau endorse tokoh-tokoh terkenal. Hal ini bisa dilakukan agar produk tersebut dikenal masyarakat luas. Sisihkanlah pendapatan dari jualan, untuk mengiklankan produk di tempat selebgram, tokoh penting atau influencer.


Menggunakan Marketplace


Banyak sekali marketplace yang bisa digunakan untuk menjual produk, membuat produk menjadi lebih mudah dikenal masyarakat. Cara ini juga membuat orang lain lebih mudah untuk membeli produk tersebut. Biasanya marketplace juga menawarkan promo gratis ongkir, sehingga jika ada yang ingin membeli produk tersebut, tidak keberatan pada saat membayarkan ongkir. Praktis dan mudah, kan?


Menitipkan Produk


Cara lainnya adalah dengan menitipkan produk dagangan kita ke toko-toko di sekitar rumah. Kamu juga bisa menitipkan produk ke teman, agar teman ikut menjualkan barang tersebut, dan mendapatkan bonus dari hasil penjualannya.



Itu dia beberapa tips pemasaran yang bisa TemanDANA lakukan untuk bisnisnya. Jangan lupa bergabung dengan DANA Bisnis untuk meraih pasar lebih luas lagi dengan segala kemudahan bertransaksi yang bisa didapat. Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan usahanya.


Selengkapnya baca di sini.


(Erick)