logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
02 June, 2020

Cuma Pakai Taksi, Pria Ini Bisa Bawa Gym ke Rumah Pelanggannya!

Cerita Usaha

Hi TemanDANA, gimana nih selama dua bulan ini, masih nyempetin waktu buat olahraga dari rumah gak? Kalo ada waktu luang, jangan lupa gerakin badan ya biar kesehatan terjaga.

 

Anyway, gue Reza. Tiap harinya gue kerja sebagai Fitness Coach nih di gym yang gue bangun sendiri, namanya Xtreme Fit. Tapi sayang dari dua bulan kemarin, gym gue harus ditutup sementara dan gue kehilangan satu-satunya sumber penghasilan gue.

 

“Everything negative – pressure, challenges – are all an opportunity for me to rise” – Kobe Bryant

 

Quotes dari mendiang atlit favorit gue ini jadi salah satu inspirasi yang memotivasi gue buat gak berhenti. Daripada nyerah sama keadaan, gue akhirnya nyoba buat cari jalan keluar. Gue mikir, kalo selama di situasi ini mereka gak bisa ke gym, kenapa gak gue bawa aja gym-nya ke rumah mereka?

 

Alhasil sampai sekarang, gue mulai bisnis baru yaitu jual peralatan gym secara online, dari dumbbell gym ball, sampai multi bench & single station gym equipment. Gak cuma itu aja, gue juga ngasih link live video coaching eksklusif ke pelanggan gue buat ngebantu mereka olahraga selama di rumah.

 

Nah, mungkin lo bakal mikir kalo beli barang berat online biaya ongkirnya pasti juga bakal sama beratnya. Nyatanya gak juga kok. Buat pengiriman barang yang masih satu daerah, gue bisa ngirim alat gym lebih dari 20 kg dengan ongkir di bawah Rp100 ribu.

 

Caranya? Gue manfaatin DANA & BirdKirim aja:

 

Biasanya, gue emang selalu nyaranin customer yang beli alat berat buat pilih BirdKirim biar lebih hemat. Apalagi sekarang bisa pakai DANA juga kan jadi bayarnya lebih aman dan gampang.

 

Sebelumnya di Cerita Usaha: Diselamatkan Ikan Salmon