logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
01 July, 2020

Cuma Modal Hobi Sampai Diendorse Agatha Chelsea, Begini Rahasia Bisnisnya!

Cerita Usaha

Hi TemanDANA! Gue Intan. Mau nanya, lo kaget gak sih kalau tiba-tiba ada yang nelpon dan ngasih tau kalau lo menang sesuatu? Padahal lo ngerasa gak pernah ikut apapun gitu.


Hal itu terjadi sama gue seminggu yang lalu. Gue gak pernah nyangka, kalau konsistensi gue dalam manfaatin fitur DANA Bisnis bisa bikin gue jadi pemenang endorse gratis sama artis.


@gelangtali_ udah gue jalanin sejak tahun 2017. Awalnya gue mulai bisnis gelang tali emang karena pure hobi bikin kerajinan tangan aja. Bisa dibilang iseng-iseng berhadiah. Gue jalanin passion gue bikin akesoris, tapi disaat bersamaan gue bisa dapat penghasilan tambahan.


Barulah saat gelang-gelang buatan gue nerima banyak order dan respon yang positif, gue mutusin buat seriusin bisnis ini. Salah satunya adalah dengan gabung DANA Bisnis.


4 bulan belakangan, gue ngerasa beruntung karena permintaan customer terhadap gelang-gelang gue gak ngalamin penurunan, malah bertambah. Yang bikin gue ngerasa lebih beruntung lagi, selama pandemi ini gue bisa pakai fitur Request Payment DANA Bisnis. Karena banyak dari customers gue yang mau transaksi tapi masih takut transfer di ATM dan gak punya m-banking.


Kalau gak ada fitur ini, mungkin banyak yang batalin pesanan mereka. Jadilah tiap ada yang order, customer selalu gue arahin buat bayar via DANA. Gak terkecuali mereka yang belum punya akunnya. Gue ajak mereka bikin akun dan pakai kode referral gue, lumayan kan bisa dapet voucher DANA gratis juga😊




Mungkin karena ini transaksi DANA di bisnis gue bisa bertambah, sampai akhirnya gue bisa menang.


Dari dulu, hobi gue bikin kerajinan tangan selalu disertai mimpi untuk bawa produk lokal gue ini ke kancah internasional. Dengan di endorse -nya bisnis gue ini, semoga aja gue bisa selangkah lebih dekat buat wujudin mimpi gue ya!


Sebelumnya di Cerita Usaha: Diendorse Gratis Baim Wong