logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
01 June, 2020

6 Kabar Baik Soal Virus Corona

Lawan COVID-19

Ini kabar baik yang terjadi dalam dua pekan terakhir.


Minggu (31/5) kemarin, ada 700 kasus baru virus corona yang diumumkan oleh pemerintah Indonesia. Ini artinya ada total 26.473 kasus hingga saat ini. Meski kasus baru masih terus bertambah, ada sejumlah kabar baik soal kondisi corona di Indonesia. Ini dia:

 

1. Jumlah pasien sembuh terus meningkat

Menurut data pemerintah pada Minggu (31/5/2020), ada 293 kasus kesembuhan baru. Artinya, jumlah total pasien sembuh di Indonesia menjadi sebanyak 7.308 orang.

 

2. 4 provinsi laporkan 0 kasus baru

Menurut data Minggu (31/5/2020), Aceh, Jambi, Kalimantan Utara, dan Riau tidak melaporkan adanya kasus baru di wilayahnya.

 

3. 102 daerah bebas Covid-19

Pada Sabtu (30/5/2020), Doni Munardo mengatakan ada 102 kabupaten/kota yang masuk kategori zona hijau penularan Covid-19, yang artinya belum terdampak penularan penyakit tersebut.

 

4. PT Pindad akan produksi ventilator Covid-19

PT Pindad akan memproduksi ventilator untuk membantu penanganan Covid-19 dan akan melakukan uji klinis ventilator non-invasif di 10 rumah sakit.

 

5. Ventilator buatan UI mulai diuji klinis pada manusia

Ventilator COVENT-20 buatan Universitas Indonesia (UI) mulai diuji klinis pada manusia. Produk ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan ventilator di rumah sakit seluruh Indonesia, terutama saat pandemi Covid-19 ini.

 

6. Alat deteksi corona buatan ilmuwan Jabar akan diproduksi

Dua alat baru deteksi corona buatan ilmuwan dari Unpad dan ITB disebut akan diproduksi untuk validasi. Jika berjalan baik, alat ini akan diproduksi secara massal.

 

Itu dia update-nya, dan semoga terus bermunculan kabar baik di negara kita ini. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bahu-membahu berjuang melawan pandemi ini, sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Oh ya, TemanDANA juga bisa ikut berdonasi untuk membantu melawan Covid-19 di Aplikasi DANA. Program yang sedang berjalan saat ini adalah untuk menyediakan tempat singgah pejuang medis melawan Covid-19. Tinggal cek di bagian donation dan klik donasi sekarang. Berapapun akan sangat membantu. Karena bersama, pasti kita bisa.

 

Berita selengkapnya klik di sini.

 

(Erick)