logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
26 July, 2020

5 Ide Bisnis yang Bisa Kamu Coba Saat Pandemi

Lawan COVID-19

Lihat peluang, manfaatkan skill, mari cari peruntungan!


Tidak sedikit yang memulai bisnis saat pandemi. Melakukan bisnis saat pandemi COVID-19 ini selain cara kita untuk mendapatkan uang, juga bisa melatih diri untuk tetap bertahan di segala kondisi. 


Untuk itu, ada beberapa ide bisnis saat pandemi yang bisa TemanDANA coba. Berikut daftarnya.


Bisnis kuliner 

Selama pandemi, semua kegiatan yang beralih ke rumah, dan tidak semua orang sempat untuk membuat makanan. Hal ini bisa jadi peluang untuk mulai bisnis saat pandemi di bidang kuliner. Kita bisa coba menawarkan mulai dari masakan rumah hingga kue atau minuman ringan. 


Online shop 

Selain kuliner, bisnis yang bisa untuk dicoba saat pandemi ini adalah online shop. Ada banyak produk yang bisa kita jual, termasuk barang-barang kebutuhan pandemi seperti masker, vitamin, dan masih banyak lagi. Manfaatkan platform marketplace dan media sosial untuk berjualan dan berpromosi.


Menjadi freelancer 

Bisnis saat pandemi juga bisa dilakukan dengan menggunakan skill yang kita punya. Misalnya punya kemampuan digital marketing, web design, atau keahlian lainnya, jangan ragu untuk mulai bekerja sebagai freelancer. Ada banyak situs yang menyediakan berbagai macam proyek sesuai dengan skill yang kita punya. 


Pelatih fitness

Menjaga kesehatan saat pandemi adalah hal penting yang harus orang lakukan. Karenanya, menjadi pelatih fitness online bisa jadi peluang bisnis saat pandemi. Kamu bisa mulai mengunggah beberapa jenis video latihan yang bisa dilakukan di rumah, sembari promosi membuka jasa pelatih fitness dari rumah. 


Online learning 

Belajar dari rumah menjadi salah satu kegiatan di masa pandemi. Untuk memenuhi kebutuhan siswa, kita bisa mulai bisnis saat pandemi sebagai pengajar daring. Materinya bisa disesuaikan dengan kemampuan atau bidang yang digeluti. Online learning ini juga bisa ditawarkan kepada para pegawai kantor yang ingin mengembangkan keahlian mereka.



Itu dia beberapa ide bisnis yang TemanDANA bisa coba. Jangan lupa untuk bergabung dengan DANA Bisnis untuk kemudahan dan kenyamanan keuangan dan peluang meraih lebih banyak pelanggan. Selamat berbisnis!



Selengkapnya baca di sini.


(Erick)