logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
16 September, 2020

5 Gaya Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Tips Pasti

Selama pandemi COVID-19, sangat penting bagi kita untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap bugar. Untuk itu, kita harus menerapkan gaya hidup sehat sedini mungkin. Mengikuti anjuran hidup sehat secara umum seperti makan makanan seimbang, tetap terhidrasi, aktif secara fisik, cukup tidur, dan mengelola stres adalah rekomendasi terbaik untuk tetap sehat selama pandemi ini. Berikut ini, ada beberapa gaya hidup sehat yang bisa TemanDANA lakukan.


1. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Dengan menerapkan hidup bersih bisa menghindarkan kita dari infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit, termasuk virus corona. Jadi, jangan lagi malas mencuci tangan ya, TemanDANA.


2. Memasak makanan di rumah

Memasak makanan di rumah akan memungkinkan kita untuk menjaga kebersihan makanan dan memilih bahan makanan pilihan. Selain itu, memasak makanan sendiri di rumah juga akan lebih hemat pengeluaran di tengah pandemi seperti sekarang.


3. Mengonsumsi sayuran dan makanan sehat

Selain memasak makanan sendiri di rumah, kita perlu memilih bahan makanan yang dikonsumsi agar tetap sehat. Usahakan selalu mengonsumsi makanan yang berprotein dan bervitamin, seperti buah dan sayur. Contoh makanan yang nikmat, kayak nutrisi, dan pasti sehat adalah salad.

Nah, kalau ingin makan salad yang enak banget, TemanDANA wajib cobain berbagai menu dari Crunchaus. Salad bar asli Indonesia, yang punya misi menyebarkan gaya hidup sehat dengan tagline “All Good, All Natural”, ini membawa warna baru bagi para pencinta sayuran segar nan crunchy. Oh iya, jangan lupa kalau transaksi di Crunchaus menggunakan DANA yah!


4. Berolahraga

Berolahraga secara teratur pastinya baik untuk menjaga tubuh tetap sehat di tengah pandemi ini. Tidak perlu olahraga berat, olahraga ringan seperti berjalan kaki sekitar rumah sudah cukup untuk membuat badan tetap bergerak. Kalau tidak sempat berolahraga, melakukan aktivitas fisik di rumah seperti membersihkan rumah juga efektif sebagai pengganti olahraga di luar rumah.


5. Jalin komunikasi dengan keluarga

Jangan lupa untuk selalu menjalin komunikasi dengan keluarga maupun kerabat. Selain mengusir stres, sharing dengan keluarga juga akan membuat hubungan keluarga semakin harmonis.


Itu dia beberapa gaya hidup sehat yang bisa TemanDANA lakukan. Sebenarnya, tidak hanya di masa pandemi, gaya hidup sehat ini penting untuk kita terapkan setiap saat. Stay safe and stay healthy ya, TemanDANA! (Erick)